Jadi Ini Rahasia Membuat Kulit Martabak Telor Anti Gagal, Tau Gini GakPerlu Ngantri Beli di Luar Deh !!

Martabak telur adalah makanan yang sangat terkenal di mancan negara, karena rasanya yang sangat enak dan juga gurih. Martabak telur bedanya dengan martabak manis dari bahan-bahannya yang membedakannya, namanya saja yang sama di bagian depannya. Makanan ini memiliki tekstur yang renyah di bagian sisinya dan di bagian tengah berisi daging, yang membuat makanan ini jadi enak dari bahan bumbu nya. Harga makanan ini sangat terjangkau oleh banyak kalangan, dan banyak di temui di semua daerah, karena cukup banyak juga yang menjual makanan ini.



Martabak telor! Buat cemilan, buat makan malem, pas banget deh buat semua kalangan dan acara. Nggak cuma martabak manis dong yang bikin nagih, di Jakarta, banyak banget martabak telor yang enak dan unik! dan tentunya yang paling enak itu ya bikin sendiri di rumah hihihi, secara selain terjamin higienis, Bunda juga bisa takar bumbunya sesuai dengan selera Bunda ya kaaan, kali ini kita akan bahas mengenai pembuatan kulitnya yg kenyal dulu ya Bun

Membuat kulit martabak memang gampang-gampang susah yah bun, apalagi pada saat memasukkan adonan telur yang terkadang kulit martabak telor tiba-tiba sobek. Nah kali ini kami akan membagikan resep cara membuat kulit martabak telor anti gagal yang bisa bunda praktekkan di rumah. Untuk membuatnya silahkan intip resepnya dibawah ini yah bun, selamat mencoba.

Bahan Kulit :
  • 350 g tepung terigu tinggi protein (cap cakra kembar)
  • 250 g air
  • 50 g minyak goreng
  • ½ sdt garam halus
  • 400 ml minyak untuk menggoreng
Cara Membuat:
  1. Campur tepung terigu dan garam halus. Aduk rata. Tuang air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga tercampur rata. Tambahkan minyak, uleni kembali hingga adonan benar-benar kalis.
  2. Bagi adonan menjadi 7 bagian. Bulatkan. Rendam di dalam minyak goreng selama 2 jam.
  3. Tipiskan kulit martabak dengan gilingan atau dengan cara dilebarkan dengan melempar-lempar menggunakan kedua belah tangan. Lakukan hingga terbentuk adonan yang tipis dan trasparan.
Martabak memang penyelamat di saat lapar di malam hari! Tapi kadang makan martabak manis tuh bikin eneg karena rasanya yang terlalu berat di lidah. Jangan khawatir girls, buat kita yang suka asin bisa memasak marabak dengan cara diatas ya, So, selamat mencoba yah bikin martabak satu ini !!

Sumber: resepunggulan.xyz

0 Response to "Jadi Ini Rahasia Membuat Kulit Martabak Telor Anti Gagal, Tau Gini GakPerlu Ngantri Beli di Luar Deh !!"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel