Resep Roti Goreng Isi Pisang Coklat by Rizka Khomsyafitri

Ini menu jualan saya tiap hari, saya titipin di kantin sekolah, alhamdulillah laris manis, cuma saya jual harga seribu, saya pakainya bahan2 yg ekonomis. Tp tetep empuk mantap kok, saya adaptasi dr resep donat ala kafe dr NCC Dg sedikit modif dr saya. Memang lama prosesnya, tp hasil ga mengkhianati proses, trust me!



Bahan-bahan
Hasil jadi: 38 porsi

Bahan A :
  • 425 gr tepung terigu (saya pake protein sedang)
  • 250 ml air matang
  • 1 sdm ragi instan (setengah sachet kemasan 11gr)
Bahan B :
  • 100 gr tepung terigu (protein sedang juga)
  • 60 gr gula pasir (sesuai selera)
  • 1 butir telur utuh uk sedang cenderung kecil (50gr tanpa kulit)
  • 30 gr susu bubuk
  • 60 gr margarin
  • Sejumput garam
  • secukupnya pisang untuk isian (rekomendasi pisang raja)
  • secukupnya messes coklat untuk isian
  • minyak untuk menggoreng
Langkah
  1. Siapkan wadah, masukkan semua bahan A lalu uleni sebentar sampai kalis. sebentar aja, paling cuma 3menitan. lalu tutup dengan serbet basah selama 90 menit.
  2. Setelah 90 menit, masukkan semua bahan B, uleni sampai kalis, kira2 5 - 10menitan aja. ga perlu banting2 atau sampai kalis elastis ya, pokoknya asal udah kalis lentur ya stop aja. lalu tutup dg serbet lagi dan diamkan 15 menit.
  3. Setelah 15 menit, uleni sebentar untuk menghilangkan udara, lalu proses rounding (bulatin kecil2) per 25 gr. (di foto itu yg bawah yg udah ngembang yah, bukan beda berat)
  4. Setelah selesai membulat2kan, tunggu kira2 10 menit sampai mengembang. atau kadang kalo udah selesai rounding, bulatan yg pertama udah ngembang, jd bisa langsung
  5. Siapkan pisang dan messesnya, potong2 pisangnya. (1 buah pisang raja dibagi 4 / sesuai selera)
  6. Lalu lakukan seperti gambar yah, saya ga pake rolling pin, saya cuma pake botol bekas sirup marjan😁 (oia di foto saya lupa kasih messes coklatnya)

  7. Jika sudah semua, lalu diamkan lagi kira2 15 menit sampai mengembang, taruhnya di tempat/nampan yg udah dioles minyak tipis2 ya, biar ga lengket, lebih mudah diambil & ga bikin kempes.

  8. Sembari menunggu, panaskan minyak, jika sudah panas lalu kecilkan api, goreng pake api kecil kaya goreng donat. 1x balik aja.
    Jika sudah matang, angkat lalu tiriskan.
Siap dinikmati😋

NB : karena banyak yg bilang kalo kurang manis, jd kalo dijual saya bedakin lagi pake icing sugar,, biar lebih manis & ada sensasi dinginnya😂 atau bisa tambah takaran gula di adonan.

Kalo bikin setengah resep pake kuning telurnya aja.

Sumber: Rizka Khomsyafitri @ cookpad

0 Response to "Resep Roti Goreng Isi Pisang Coklat by Rizka Khomsyafitri"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel