Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Aplikasi Investasi Saham Populer Australia

Produk dan alat investasi lebih mudah diakses dari sebelumnya, dan ada banyak aplikasi investasi saham di pasar yang melayani investor baru dan lama. Berikut adalah daftar lima aplikasi investasi saham yang populer di kalangan warga Australia.

4 Aplikasi Investasi Saham Populer Australia

Raiz

Salah satu aplikasi investasi saham otomatis terkemuka adalah Raiz, yang sebelumnya dikenal sebagai Acorns sebelum melakukan rebranding pada April 2018. Raiz adalah aplikasi investasi saham kecil yang secara otomatis menginvestasikan suku cadang dalam portofolio terdiversifikasi dana yang diperdagangkan di bursa (ETF), sehingga memudahkan untuk bahkan investor biasa mencoba menumbuhkan kekayaan mereka.

Aplikasi investasi saham ini ditujukan untuk investor muda yang mungkin berada dalam kesulitan keuangan dan tidak siap untuk menginvestasikan uang dalam jumlah besar. Dengan menautkan kartu kredit atau debit Anda ke akun Raiz Anda, aplikasi secara otomatis membulatkan setiap pembelian ke dolar terdekat dan memasukkannya ke dalam dompet Anda.

Misalnya, membeli kopi seharga $4,20 dapat menghasilkan investasi sebesar 80 sen di akun Raiz. Setelah “gulungan” ini mencapai $5, Raiz menginvestasikan uangnya dalam portofolio pilihan. Ada banyak portofolio, masing-masing dengan berbagai tingkat risiko.

Raiz telah berada di AS sejak 2014, tetapi baru diluncurkan di Australia hingga Februari 2016. Raiz telah terbukti sangat populer sejak saat itu, dengan lebih dari 500.000 unduhan di Google Play Store saja. Kesederhanaannya tentu menjadi salah satu faktor utama keberhasilannya.

Tidak ada biaya deposit dan penarikan, tetapi Anda harus membayar $3,50 per bulan untuk akun di bawah $15.000 dan 0,275% untuk akun dengan saldo di atas $15.000.

InvestSMART

InvestSMART adalah layanan manajemen portofolio gratis yang dirancang untuk membantu orang Australia menumbuhkan dan melindungi kekayaan mereka. Dengan lebih dari 650.000 anggota, aplikasi investasi saham ini memungkinkan investor untuk melacak dan mengelola portofolio sekuritas mereka melalui layanan manajemen portofolio. Pelanggan dapat menggunakan aplikasi untuk membuat dan menyimpan dompet dan daftar pantauan tanpa batas, dan mengakses berbagai laporan kinerja. InvestSMART juga menawarkan Portfolio HealthCheck, yang membantu pengguna menyesuaikan alokasi aset berdasarkan profil risiko. Meskipun layanan tidak mengizinkan transaksi dilakukan melalui aplikasi, dimungkinkan untuk berinvestasi dalam dana ekuitas yang dikelola perusahaan sendiri.

Untuk pengguna yang telah berlangganan layanan keanggotaan berbayar aplikasi, aplikasi menyediakan layanan berikut:

  • Bagikan riset dan konten pasar
  • Filter, ide, dan rekomendasi investasi

Dengan versi premium, filter aplikasi lebih kompleks dan dirancang untuk memudahkan investor menemukan saham yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Investor juga harus segera menerima pemberitahuan ketika penawaran investasi baru diterbitkan. Mereka yang membeli langganan InvestSMART juga memiliki akses ke Laporan Afiliasi Eureka dan Investor Cerdas, tergantung pada pilihan dan tingkat keanggotaan mereka.

Dengan aplikasi investasi saham InvestSMART, Anda juga dapat berinvestasi di berbagai portofolio ETF yang cocok untuk investor yang mencari beberapa kelas aset dalam satu portofolio. Jika Anda memutuskan untuk berinvestasi melalui aplikasi, perlu diingat bahwa Anda akan dikenakan biaya administrasi.

SelfWealth

SelfWealth mengatakan bahwa mereka adalah satu-satunya layanan broker dengan biaya tetap di Australia. Pada tulisan ini, mereka menagih $9,50 per transaksi terlepas dari ukuran transaksi. Sebagai aplikasi pialang, SelfWealth memungkinkan Anda untuk membeli dan menjual saham, melihat dan menyesuaikan pesanan Anda, melihat riwayat pesanan, menganalisis saham, memperkirakan penghasilan Anda, menganalisis kinerja saham Anda, dan banyak lagi.

Setelah Anda mengatur profil perdagangan SelfWealth Anda, Anda dapat bergabung dengan Komunitas SelfWealth – jaringan sosial investor yang berpikiran sama dengan rekam jejak yang terbukti meningkatkan kekayaan untuk Anda dan orang lain.

SelfWealth memungkinkan Anda untuk membeli dan menjual saham, melihat dan menyesuaikan pesanan Anda, melihat riwayat pesanan, menganalisis saham Anda, memperkirakan penghasilan Anda, menganalisis kinerja saham Anda, dan banyak lagi. Untuk mengakses aplikasi ini, Anda harus memiliki akun SelfWealth TRADING.

Setelah Anda membuat profil perdagangan dengan SelfWealth, Anda dapat bergabung dengan komunitas SelfWealth – jaringan sosial investor yang berpikiran sama.

SelfWealth menawarkan dua produk – SelfWealth INTELLIGENCE dan SelfWealth TRADING. Kesepakatan SelfWealth mencakup aspek perdagangan yang dijelaskan di atas, termasuk biaya tetap sebesar $9,50 untuk semua transaksi. Di sisi lain, SelfWealth INTELLIGENCE menyediakan seperangkat alat analisis dan laporan untuk membantu investor melacak dan mengukur kinerja portofolio mereka.

Self Wealth cocok untuk investor mandiri dengan lebih banyak pengalaman perdagangan, dan biaya broker tetap menjadikannya pilihan yang baik bagi mereka yang cenderung mengambil kesepakatan yang lebih besar. Mereka baru saja meluncurkan produk US Trading.

Stocklight – Berita Saham ASX

Tidak semua aplikasi investasi saham memungkinkan Anda untuk berdagang. Menyortir aliran data, opini, spekulasi, dan analisis yang konstan adalah bagian penting dalam berinvestasi dan membangun kekayaan. Aplikasi Stocklight Share Market dirancang untuk memberi semua informasi ini dan memberi pengguna apa yang mereka butuhkan.

Menurut Jason Kochoff dari Stocklight:

“Hanya ada sedikit alat di pasar yang memberi Anda gambaran menyeluruh tentang saham Australia di ujung jari Anda di ponsel atau tablet Anda. Stocklight mengirimkan pemberitahuan langsung ke perangkat seluler Anda ketika peristiwa penting terjadi terkait dengan daftar pantauan Anda. Misalnya, StockLight akan memberi tahu Anda Ketika salah satu saham Anda mengeluarkan dividen atau pengumuman yang sensitif terhadap harga.”

Stocklight saat ini digunakan oleh lebih dari 80.000 orang Australia, menjadikannya salah satu aplikasi pasar saham perbankan non-mainstream yang paling banyak diunduh di Australia. Ini gratis untuk diunduh di perangkat Apple dan Android dan memungkinkan Anda untuk:

  • Tambahkan saham favorit ke daftar pantauan Anda
  • Lacak penghasilan, berita, dan pengumuman untuk saham di atas
  • Lacak aset portofolio Anda dan saksikan mereka tumbuh
  • Gunakan filter lanjutan untuk menemukan peluang investasi
  • Dapatkan saran dari pakar industri berdasarkan analisis yang komprehensif

Jadi, apakah Anda seorang pemula atau telah berinvestasi selama bertahun-tahun, Stocklight memudahkan Anda untuk mengelola portofolio Anda.

Post a Comment for "4 Aplikasi Investasi Saham Populer Australia"