Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Best Aplikasi Saham Online Terbaik dan Terdaftar OJK

Aplikasi saham online terbaik membuat perdagangan online menjadi sederhana dan mudah, baik Anda di rumah atau dalam perjalanan, menggunakan ponsel cerdas Anda.

Ini disebabkan karena aplikasi telah merubah cara orang dalam berinteraksi dengan pasar keuangan. Saat ini, aplikasi saham online terbaik dapat membantu Anda memantau tren pasar, melakukan investasi, dan memahami dunia keuangan.

Pengembang aplikasi saham terus berinovasi dan menambahkan fitur baru untuk mempermudah pengelolaan portofolio saat bepergian. Banyak platform aplikasi saham online generasi terbaru sekarang dilengkapi dengan alat berbasis AI untuk membantu Anda menilai risiko investasi. Karena aplikasi ini sering mewakili perantara manusia, yang secara tradisional memberikan wawasan tentang skenario pasar potensial, sangat penting bagi Anda untuk menemukan layanan yang memungkinkan Anda membuat keputusan bijak tentang aset Anda.

Bermain saham menggunakan ponsel Anda mungkin lebih mudah dari sebelumnya, tetapi karena layanan yang dapat dipilih terus berkembang, memutuskan layanan mana yang akan digunakan tetap menjadi tantangan bagi banyak pengguna pertama kali. Untuk mempersempit pilihan Anda, tetapkan prioritas Anda sebelum mengunduh aplikasi saham online.

Apakah Anda sering melakukan trading? Jika demikian, temukan aplikasi saham dengan fitur trading gratis. Di sisi lain, jika Anda ingin membangun portofolio yang stabil dan melihat tabungan Anda tumbuh selama bertahun-tahun, biaya untuk melakukan satu transaksi tidak terlalu penting.

Berikut ini beberapa aplikasi saham online terbaik yang bisa anda pilih dan tersedia saat ini.

5 Aplikasi Saham Online Terbaik

1. IPOT

Aplikasi saham IPOT merupakan aplikasi yang dibuat oleh PT Indo Premier Sekuritas. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi saham terpopuler di Indonesia. Salah satu keunggulan aplikasi ini untuk pemula yaitu anda bisa memulai bermain saham walaupun dengan modal yang tidak banyak, bahkan anda bisa membuka akun tanpa deposit sedikitpun. Saat anda melakukan transaksi, baru deposit disetorkan.

Selain itu fitur unggulan dari aplikasi saham IPOT ini yaitu mekanisme Robo Trading dan Fund Evaluator. Mekanisme tersebut akan menjalankan seluruh instruksi order jual maupun beli pada saham yang telah anda tentukan secara otomatis. Ini akan membantu anda agar tidak kehilangan momen untuk melakukan jual maupun beli saham pada harga yang anda inginkan.

Aplikasi IPOT merupakan aplikasi saham yang memiliki fitur yang cukup lengkap, anda akan mendapatkan kemudahan dalam melakukan investasi di instrumen saham, reksadana dan juga ETF sekaligus. Untukk fee jual saham pada aplikasi ini yaitu sebesar 0,29 persen untuk satu kali transaksi dan fee untuk beli saham yaitu 0,19 persen untuk satu kali transaksi.

Pada Google Play Store, aplikasi IPOT telah didownload sebanyak lebih dari satu juta kali. Aplikasi saham ini mendapat rating 4,1 dari total 41685 review pengguna.

2. Stockbit

Aplikasi saham online Stockbit merupakan aplikasi saham yang memberikan anda berbagai manfaat seperti diskusi, analisis, dan trading saham didalam satu aplikasi.

Pada mulanya aplikasi stockbit merupakan komunitas forum trading saham. Para investor dapat saling tukar informasi tentang emiten maupun rekomendasi saham di dalam forum ini. Namun kini stockbit bekerja sama dengan Sinarmas Sekuritas dan menawarkan fasilitas jual dan beli saham.

Aplikasi saham online ini menawarkan fitur virtual trading dan juga simulasi trading saham yang sesuai dengan pergerakan data yang real time pada bursa saham Indonesia. Keamanan pada aplikasi saham online Stockbit pun terjamin, karena adanya fitur Touch ID.

Selain beberapa fitur tadi, kelebihan dari aplikasi Stockbit adalah tampilannya yang user friendly, sehingga mudah dalam penggunaannya. Lalu stockbit juga menyedikan panduan yang sangat berguna bagi pemula di bidang saham.

Aplikasi saham online Stockbit telah didownload di Google Play Store sebanyak lebih dari satu juta kali. Aplikasi Stockbit mendapat rating 4,0 dari total 22434 review pengguna.

3. Bibit

Aplikasi Bibit merupakan salah satu aplikasi saham online yang sedang naik daun. Aplikasi ini merupakan aplikasi saham online dari PT. Bibit Tumbuh Bersama.

Untuk para investor pemula anda bisa berinvestasi dengan modal yang kecil dengan menggunakan aplikasi Bibit ini, dan juga aplikasi ini di dukung berbgai e-wallet. Selain itu anda juga bisa melakukan registrasi secara online, tanpa harus tatap muka langsung.

Aplikasi Bibit menawarkan berbagai pilihan reksadana, mulai dari reksadana saham, obligasi hingga pasar uang.

Kelebihan lain dari aplikasi bibit yaitu robo advisor, dengan fitur robo advisor anda dapat memilih jalur investasi anda berdasarkan penghasilan dan juga dana yang ingin anda alokasikan serta menyesuaikan alokasi investasi berdasar pada profil risiko.

Aplikasi ini juga sudah terdaftar dan terawasi oleh OJK, sehingga kemanannya cukup terjamin.

Pada Google Play Store, aplikasi Bibit telah didwonload lebih dari lima juta kali dan mendapat rating 4,6 dari total 134741 review pengguna.

4. Bareksa

Aplikasi selanjutnya yaitu aplikasi Bareksa. Aplikasi saham online Bareksa merupakan aplikasi yang telah terdaftar resmi dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keungan (OJK).

Banyak kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi Bareksa ini, mulai dari proses pendaftarannya maupun transaksinya. Aplikasi Bareksa termasuk aplikasi yang cukup mudah karena pendaftaran maupun transaksinya bisa dilakukan secara online.

Bareksa menawarkan lebih dari 150 produk reksa dana, baik reksa dana konvesional maupun reksa dana syariah. Kelebihan lain dari aplikasi ini yaitu terdapat lebih ari 50 manajer investasi, dan juga menyediakan berbagai metode pembayaran, yang bisa memberikan kemudahan untuk anda dalam berinvestasi.

Aplikasi Bareksa telah didownload di Google Play Store sebanyak lebih dari lima ratus ribu kali dan mendapat rating 4,4 dari total 18576 review pengguna.

5. Ajaib

Aplikasi saham online Ajaib merupakan aplikasi yang memiliki banyak fitur serta layanan yang bisa memudahkan anda dalam dunia saham. Ajaib Gorup yang menaungi Ajaib Reksadana dan dan Ajaib Sekuritas merupakan pemilik dari aplikasi Ajaib ini.

Tampilan dari aplikasi Ajaib ini cukup user friendly, sehingga cukup mudah digunakana oleh pemula. Selain itu anda tidak perlu menyetorkan deposti dana awal sedikitpun untuk membuka rekening saham di Ajaib. Untuk fee transaksi di aplikasi Ajaib, yaitu 0,1 persen untuk transaksi harian dengan jumlah dibawah 150 juta rupiah, semakin besar transksi harian, biata transaksi akan semakin rendah.

Anda juga akan mendapatkan panduan dan rekomendasi produk yang sesuai dan paling memberi keuntungan dengan kondisi keuangan anda. Selain itu anda juga akan diberikan informasi mengenai waktu jual dan beli saham yang terbaik agar anda bisa memaksimalkan keuntungan.

Aplikasi Ajaib pada Google Play Store telah didownload sebanyak lebih dari satu juta kali, dengan rating 4,6 dari 91952 review pengguna.

Itulah 5 aplikasi saham online terbaik dan juga sudah terdaftar OJK. Semoga bisa membantu anda dalam menentukan aplikasi saham online mana yang akan anda gunakan. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "5 Best Aplikasi Saham Online Terbaik dan Terdaftar OJK"