Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Saham Robinhood - Semua yang perlu Anda ketahui

Aplikasi Saham Robinhood memudahkan untuk memperdagangkan saham, cryptocurrency, dan banyak lagi.

Robinhood adalah platform trading online yang didirikan pada tahun 2013 yang menawarkan trading bebas komisi tanpa batas dan memiliki fitur aplikasi seluler yang mudah digunakan. Ini telah menjadi platform trading pilihan bagi kaum milenial.

Mengapa lebih dari 13 juta orang trading di platform yang relatif baru ini dengan nama yang eksotis daripada menggunakan broker layanan lengkap yang mapan seperti TD Ameritrade, Fidelity atau Charles Schwab? Karena Robinhood, seperti namanya, sangat memudahkan siapa saja — bukan hanya orang kaya — untuk berinvestasi di pasar keuangan. Yang Anda butuhkan hanyalah rekening bank dengan suku bunga di bawah $1 dan Anda dapat berdagang dalam hitungan menit.

Aplikasi saham Robinhood bukan satu-satunya pialang online yang menawarkan perdagangan bebas komisi, tetapi ini adalah salah satu yang pertama yang tidak memerlukan saldo akun minimum, menawarkan saham pecahan. Artinya Anda dapat menginvestasikan uang sebanyak yang Anda inginkan di perusahaan, berapa pun harga sahamnya, dan memungkinkan Anda untuk memperdagangkan opsi dan mata uang cryptocurrency. Opsi dan cryptocurrency adalah faktor utama yang membedakan aplikasi saham Robinhood. Sorotan lain adalah aplikasi saham seluler Robinhood yang sangat sederhana, yang lebih mudah digunakan daripada aplikasi saingan. Jauh lebih mudah.

Faktanya, aplikasi Robinhood sangat mudah digunakan sehingga para kritikus mengeluh bahwa itu mempermainkan praktik perdagangan yang berisiko. Tidak hanya itu, Robinhood juga memungkinkan investor pemula untuk memperdagangkan opsi, yang sangat rumit dan berisiko karena Anda dapat kehilangan lebih banyak uang daripada yang Anda investasikan. Robinhood menanggapi dengan berfokus pada pembelajaran dan menawarkan berbagai sumber daya untuk memberikan pendidikan keuangan kepada penggunanya.

Intinya: Aplikasi saham Robinhood adalah platform trading yang menarik bagi investor pemula yang menginginkan pengalaman pengguna yang dasar dan bersih, atau siapa saja yang tidak memiliki banyak modal tetapi mungkin ingin dapat berinvestasi dalam opsi atau mata uang kripto. Ini tidak ideal untuk investor berpengalaman yang menginginkan portofolio besar dan riset pasar yang kuat.

Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang Robinhood, termasuk cara membuat akun, biaya, dan apa yang dapat Anda perdagangkan.

Cara membuat akun di Robinhood

Membuat akun dengan aplikasi saham Robinhood sangat mudah – seluruh prosesnya memakan waktu sekitar lima menit. Berikut langkah-langkah untuk membuka akun di Robinhood:

  1. Buka Robinhood.com atau unduh dan buka aplikasi Robinhood dan klik Daftar
  2. Klik “Klaim Stok Gratis Anda Sekarang” (Robinhood menawarkan satu saham gratis untuk semua pelanggan baru – Anda akan melihat perusahaan mana itu setelah Anda melalui proses pendaftaran)
  3. Masukkan nama, email, dan kata sandi Anda
  4. Masukkan nomor telepon dan alamat Anda
  5. Masukkan nomor jaminan sosial Anda, tanggal lahir dan kebangsaan
  6. Jawab pertanyaan pilihan ganda “Berapa banyak pengalaman investasi yang Anda miliki?”
  7. Jawab pertanyaan pilihan ganda “Apakah Anda seorang karyawan?”
  8. Masukkan informasi pekerjaan Anda
  9. Jawab apakah Anda seorang eksekutif senior atau pemegang saham 10% di perusahaan publik
  10. Jawab jika Anda atau anggota keluarga Anda bekerja untuk broker lain
  11. Klik “Kirim Permintaan” (jika disetujui, Anda akan menerima email yang mengonfirmasi akun Anda dalam beberapa detik)
  12. Tautkan rekening bank ke akun Robinhood Anda (atau pilih untuk menautkan akun nanti). Setelah ditautkan dan didanai, Anda akan dapat berdagang hingga $1000 secara instan

Apa yang bisa saya investasikan di Robinhood?

Aplikasi saham Robinhood menawarkan kemampuan untuk berinvestasi dalam saham, ETF, opsi, emas, dan mata uang kripto. Anda tidak dapat berinvestasi dalam reksa dana, obligasi, kontrak berjangka, atau saham yang diperdagangkan di bursa non-AS.

Berapa biaya Robinhood?

Pembukaan akun di aplikasi saham Robinhood gratis. Tidak ada biaya untuk perdagangan saham, ETF, opsi, dan cryptocurrency tanpa batas. Jika Anda ingin membeli dan menjual emas, mulai dari $5 per bulan untuk berdagang.

Bagaimana cara saya berdagang di Robinhood?

Trading di aplikasi saham Robinhood mudah dan cepat. Beberapa menyebutnya gamification, yang lain hanya menyebutnya pengalaman pengguna yang luar biasa. Anda dapat menempatkan market, limit dan stop order. Berikut langkah-langkah sederhananya.

  1. Di bilah pencarian (tekan kaca pembesar), masukkan nama perusahaan tempat Anda ingin berinvestasi
  2. Klik tombol beli
  3. Masukkan jumlah yang ingin Anda investasikan
  4. Klik “Tinjau”
  5. Geser ke atas untuk mengirimkan

Bagaimana cara memperdagangkan cryptocurrency di Robinhood?

Aplikasi saham Robinhood menawarkan investasi cryptocurrency bebas komisi kepada pengguna yang tinggal di 46 dari 50 negara bagian dan Washington, D.C. (Hawaii, Nevada, New Hampshire, dan West Virginia tidak beruntung). Tujuh cryptocurrency yang saat ini dapat diperdagangkan termasuk Bitcoin, Dogecoin, Ethereum dan Litecoin.

Untuk membeli salah satunya, cukup masukkan nama atau kode perusahaan di kolom pencarian (kaca pembesar) dan klik “Beli”. Kemudian ikuti langkah-langkah di atas untuk berdagang. Robinhood bisa menjadi cara yang bagus untuk masuk ke ruang crypto, karena memungkinkan cryptocurrency diperdagangkan dalam jumlah yang sangat kecil, sementara sebagian besar platform ramah crypto lainnya membutuhkan volume perdagangan minimal.

Apakah Robinhood aman?

Ya, Robinhood aman. Seperti pesaingnya, Robinhood diatur oleh Securities and Exchange Commission (SEC) dan merupakan anggota terdaftar dari Securities Investor Protection Corporation (SIPC) dan Financial Industry Regulatory Authority (FINRA) di Amerika Serikat.

Bagaimana cara saya menghubungi Layanan Pelanggan Robinhood dan semua yang perlu Anda ketahui?

Robinhood tidak memiliki nomor telepon dukungan. Semua komunikasi dengan Dukungan Robinhood dilakukan melalui email. Untuk mengirim email ke Dukungan Robinhood, klik Akun > Bantuan > Hubungi Kami dan jawab serangkaian pertanyaan.

Post a Comment for "Aplikasi Saham Robinhood - Semua yang perlu Anda ketahui"